-->

Resep Udang Asam Manis


Alhamdulillah ibu-ibu hari ini saya mendapat rezeki kiriman udang pacet dari saudara yang punya tambak udang. Namanya rezeki ya harus disyukuri, agar nikmatnya ditambah, benerkan ibu-ibu. 

Berhubung ada Bahan Udang. Otak saya Berpikir, mau dimasak apa ya enaknya kira-kira. kalo cuma di masak goreng tepung, sudah terlalu biasa. saya coba periksa deh bahan-bahan bumbu di dapur. ternyata, masih banyak bumbu yang bisa di jadikan senjata mengolah udang ini. 

Pilihan saya jatuh pada Resep Udang Asam Manis. Sebelum memasak yang sudah membayangkan betapa enaknya disantap siang-siang dengan nasi hangat.

Bagi ibu-ibu yang penasaran, dan belum pernah mencoba mengolah udah menjadi udang asam manis. bisa deh tengok resep dan cara masak dari saya. saya jamin rasanya pasti mantap.   


Resep dan Bahan Udang Asam Manis 

Bahan


  • Udang pacet 500 gram, belah punggungnya dan cuci hingga bersih
  • Bango Kecap Manis 2 sendok makan
  • Air jeruk nipis 2 sendok makan
  • Air asam jawa 1 sendok makan
  • Gula merah 1 ssendok teh
  • Royco Kaldu Ayam 1 sdt
  • Margarin 2 sendok makan

Bumbu halus

  • Bawang merah sebanyak 8 butir
  • Cabai merah sebanyak 6 buah
  • Bawang putih sebanyak 4 siung
  • Bawang bombay sebanyak 1 buah
  • Tomat 1 buah, belah dan iris iris kemudian buang bijinya

Cara membuat


1. Siapkan racikan terlebih dahulu. Bumbu Bumbu halus: Masukkan semua bahan bumbu ke dalam blender. giling hingga halus.

2. Siapkan Penggorengan, Panaskan margarin, untuk menumis bumbu halus hingga tercium harum. Masukkan udang dan masak hingga berubah warna.

3. Setelah Dirasa Udang matang, masukkan Bango Kecap Manis, air jeruk nipis, air asam jawa, gula merah, dan Royco Kaldu Ayam. Aduk hingga merata.

4. Masak hingga udang matang. Angkat dan sajikan.

Demikian resep asam udang asam manis kali ini. saya rasa cukup sederhana baik bahan dan cara memasaknya. ibu-ibu tentu tidak akan kesulitan mengikuti resep ini. jika ibu ibu mau lihat resep yang lain bisa coba dan klik resep saus tiram pedas. Selamat memasak ibu-ibu.
LihatTutupKomentar